Dmitriy Muserskiy Pemain Voli Tertinggi 218 cm

Dmitriy Muserskiy Pemain Voli Tertinggi 218 cm

Berita Olahraga Terbaru, Berita Voli, Voli Eropa Amerika

Bola Voli, Voiball.com – Dmitriy Muserskiy saat ini menjadi pemain voli tertinggi di dunia. Pemain asal Rusia itu memiliki tinggi 2 meter lebih 18 cm atau 218 cm.

Baca Juga: Speaker Voli Terpendek di Dunia, Luciano Zornetta

Dilansir dari Volleyball.World, Dmitriy Muserskiy menjadi pemain voli tertinggi di dunia dengan tinggi 218 cm, setelah mengalahkan rekan senegaranya Alexei Kazakov, yang memiliki tinggi 216 cm.

Muserskiy lahir dan besar di Ukraina, ia memulai karier bermain volinya sejak usia 8 tahun dibawah bimbingan pelatih Boris Osnach.

Menginjak usia remaja, karier voli Muserskiy semakin cemerlang. Ia kerap mewakili tim nasional junior Ukraina.

Pada tahun 2006, Muserskiy memulai debutnya sebagai pemain voli profesional bersama tim kenamaan Ukraina, Belogorie Belgorod.

Bersama Belgorod ia dipercaya tampil di Champions CEV dan menunjukkan keterampilan yang solid. Bersama Belgorod, Muserskiy berhasil membawa pulang Piala CEV 2008/09.

Melihat penampilannya yang gemilang, Rusia memanggilnya untuk bergabung di timnas untuk bermain di Liga voli Dunia.

Pada 4 Juni 2010, di Yekaterinburg, dalam pertandingan pertamanya untuk tim nasional Rusia melawan rival AS di Liga Dunia FIVB, Muserskiy mencetak 13 poin dan merupakan pencetak gol terbaik untuk Rusia.

Di Babak Final Muserskiy kembali tampil brilian dalam memblokir dengan 16 poin dan 0,94 blok per set. Sebagai bagian dari tim Rusia ia memenangkan perak di Liga Dunia FIVB 2010.

Di kancah klub, Muserskiy setia membela Belogorie Belgorod selama sepuluh tahun, sebelum akhirnya pada tahun 2017/2018 lalu ia pindah ke klub Jepang Suntory Sunbirds hingga sekarang.

Untuk penghargaan individu, pemain gaek ini telah mengoleksi 23 penghargaan individu baik ditingkat klub maupun timnas. Salah satu penghargaan terbarunya adalah Best outside hitter dari Japanese V.League Division 1 2019/20.

Muserskiy tak hanya mencatatkan diri sebagai pemain voli tertinggi di dunia, tapi juga menjadi salah satu pemain voli putra dengan bayaran tertinggi.

Baca Juga: Pemain Voli Terpendek Putra di Dunia Hanya 165cm