Demi Keamanan, Pekerja Kantoran Gunakan Helm Motor Cross

Voiball.com – Ada-ada saja kelakuan warga India, takut kepalanya cedera selama bekerja, pekerja kantoran di India gunakan helm motor Cross selama bekerja.

Para pegawai negeri di kantor pemerintah di kota Banda, India, negara bagian Uttar Pradesh, baru-baru ini menarik banyak perhatian online dan menjadi viral.

Para pekerja kantoran itu, viral karena mengenakan helm sepeda motor selama bekerja. Tak tanggung-tanggung, mereka menggunakan helm motor cross yang terkenal kuat melindungi kepala.

Dilansir dari India Today, para pegawai ini menggunakan helm sepeda motor di dalam ruangan untuk mencegah cedera kepala jika atap kantor mereka roboh menimpa mereka.

Ini menjadi sangat lucu dan ironi karena mereka bekerja di depan komputer dan tempat ber-AC,, bukan di jalanan.

Baca Juga: Cegah Menyontek Saat Ulangan, Siswa Menutupi Kepalanya dengan Kardus

Foto Bekerja Mengenakan Helm Motor Cross Tersebar dan Viral

Foto-foto para pgawai departemen kelistrikan yang mengenakan helm motor cross itu viral, setelah kantor berita India, ANI, membagikan foto-foto itu secara online di media sosial.

Menurut beberapa sumber, para pegawai pemerintah itu mengenakan pelindung kepala, hanya untuk mengantisipasi jika atap gedung yang bobrok tempat mereka bekerja rubuh.

Para pegawai itu mengatakan kepada wartawan bahwa mereka telah melaporkan keadaan berbahaya ini sudah sejak beberapa tahun yang lalu.

Tetapi pemerintah pusat tidak melakukan apapun tentang hal itu, jadi mereka memutuskan untuk mulai mengenakan helm demi keamanan.

“Ini kondisi yang sama sejak saya bergabung 2 tahun yang lalu. Kami telah menulis surat kepada pihak berwenang tetapi tidak ada jawaban, “salah satu karyawan.

India Today melaporkan bahwa pekerja kantor tidak melebih-lebihkan sedikit pun. Atap kantor memang berlubang, dan ada pilar besar di tengah ruangan yang membuatnya menakutkan.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya pekerja kantor di India menjadi berita utama karena mengenakan helm sepeda motor di dalam ruangan.

Pada tahun 2017 lalu, para pekerja kantor pemerintah yang bobrok di Bihar, India, juga terpaksa memakai helm di tempat kerja karena alasan yang sama persis.

Baca Juga: Mengerikan! Ikan Alien Ini Hidup Perairan Jepang