Demi Emas, Atlet Voli DKI Jakarta Tetap Latihan Disaat Pandemi

Berita Voli, Voiball.com – Meski pandemi COVID-19 belum juga usai, atlet-atlet voli di provinsi DKI Jakarta, masih terus melakukan latihan rutin demi kesuksesan mereka merebut emas di Pekan Olahraga Nasional Papua (PON) Papua 2021.

Baca Juga: Laga Pamungkas, Bhayangkara Samator Bekuk Jakarta Garuda 3-1

Daya juang dan semangat para atlet voli DKI Jakarta ini, di apresiasi positif oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M.Taufik. Pria yang akrab disapa Bang MT itu mengaku, mengizinkan para atlet terus berlatih meskipun pandemi Corona belum juga usai.

Ia menambahkan, para atlet ini diizinkan berlatih secara mandiri di rumah, dengan tetap mengandalkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah demi menghindari penyebaran COVID-19.

Latihan mandiri ini akan terus dipantau karena pemprov DKI Jakarta tak ingin jika kondisi atlet nya menurun baik dari semangat maupun kemampuan.

Baca Juga: BNI 46 Kalah dari Jakarta Pertamina Energi, Nasib BNI 46 Diujung Tanduk

“Kondisi saat Corona ini memang sulit tapi kita harus tetap bergerak. Jadi latihan mandiri adalah solusi agar atlet bisa tetap berlatih dengan kondisi aman,” kata Taufik.

Taufik menambahkan bahwa, meskipun menerapkan sistem latihan mandiri, para atlet dibekali konsep dan metode latihan yang jelas. Ia tak ingin anak asuhnya lengah, karena jika lengah maka target dua emas di PON bisa meleset.

 

PON Papua Diundur Hingga 2021

Wabah virus Corona yang menyerang Indonesia pada awal Maret, membuat pemerintah memutuskan untuk menghentikan semua event olahraga tingkat nasional dan daerah.

Rencana awal, Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua akan digelar pada 20 Oktober-2 November 2020 mendatang. Namun karena adanya COVID-19, pemerintah menundanya hingga Oktober 2021.

Baca Juga: Bhayangkara Samator Menutup Proliga Putaran Kedua dengan Senyuman

Penundaan ini menurut Taufik, bisa menjadi keuntungan bagi para atlet. Sebab, para atlet bisa terus berlatih dan mempunyai waktu yang panjang untuk latihan.

“Ini bisa menjadi kesempatan. Slogan ‘Ayo Bung Rebut Kembali’ dan target Juara Umum PON harus terus digaungkan dan tanamkan dalam diri atlet,” pungkasnya.