Datangkan Pemain Asing dari Amerika, Gresik Petrokimia Kok Malah Melempem?

Berita Voli – Penampilan buruk tim voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim pada putaran kedua Proliga 2020 di kandang Gresik, mendapat banyak sorotan.

Tim voli Gresik gagal berhasil meraih satupun kemenangan dalam dua laga yang mereka lakoni. Kalah telak 3-0 dari Jakarta Pertamina Energi Putri, Gresik kembali menelan kekalahan pahit saat menjamu tim BNI 46 putri.

Baca Juga: Gresik Petrokimia Dipermalukan Dikandang Sendiri

Kekalahan beruntun ini menjadi sorotan banyak pihak mengingat Gresik tengah bermain di kandang sendiri. Terlebih lagi mereka baru saja mendatangkan mantan timnas voli Amerika Serikat (AS ) A.J. Whitaker.

Ayana Jean Whitaker (27 tahun), atau yang popular dengan panggilan A.J. Whitaker, adalah mantan penghuni timnas Amerika Serikat (AS). Ia bergabung ke tim Gresik sejak putaran pertama lalu.

Ayana memiliki postur yang sempurna sebagai blocker dengan tinggi 188 cm. Spike-nya tinggi. Bloknya juga powerful. Ia juga sempat bermain di klub voli Italia dan Finlandia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PROLIGA 2020 Putaran Kedua, Gresik, Bandung, Yogyakarta

Memiliki segudang prestasi dengan sederet pengalaman bermain di liga voli Internasional, Ayana mendapatkan kepercayaan untuk mengisi posisi middle blocker di tim Gresik.

Sayangnya, kedatangan Ayana belum mampu mengangkat performa tim. Bahkan, pada pertandingan pertama melawan Jakarta Pertamina Energi, Gresik kalah telak dengan skor 5-25 pada set pertama.

Halaman Selanjutnya ———->