Daftar Tim yang Ikut Kualifikasi Voli Putra Olimpiade Tokyo 2020

Berita Voli – Sesi kualifikasi tim bola voli putra untuk kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 resmi digelar di Jiangmen, Guangdong China. Ada 8 tim putra terbaik di Asia yang ikut sesi kualifikasi ini.

Dilansir dari AVC, delapan tim putra yang ikut serta di sesi kualifikasi ini adalah, Iran, Taiwan, Cina, Kazakhstan, Qatar, India, Australia, dan Korsel. Untuk Iran, Taiwan, Cina, Kazakhstan,, mereka akan bertarung di Pool A. Sedangkan Qatar, India, Australia, dan Korsel, akan bertarung di Pool B.

Menakar Kekuatan Masing-masing Tim

Untuk menakar kekuatan tim, mari kita mulai dari sang juara di Kejuaraan bola voli putra Asia 2019, yakni Iran.

Tim voli putra Iran, bersiap untuk melenturkan otot mereka usai kesuksesan besar di Kejuaraan Pria Senior Asia 2019 di negaranya sendiri. Selain itu, mereka juga tengah berjuang untuk mempertahankan tempat ke 8 mereka di Piala Dunia FIVB di Jepang pada bulan Oktober.

Iran akan bermain di Jiangmen tanpa dua pemain kunci mereka Amir Ghafour dan Farhad Ghaemi, keduanya mengalami cedera dan tidak bisa bergabung dengan tim untuk kompetisi papan atas ini.

Namun, lima pemain kuat lainnya, telah dipanggil untuk memperkuat tim Iran. Mereka adalah Shahram Mahmoudi, Reza Abedini, Seyed Mohammad Mousavi Eraghi, Majtaba Mirzajanpour M dan Morteza Sharifi.

Hey Kami Juga Punya Berita Voli Terbaru Lainnya:

Sebuah tim yang penuh bakat, Iran tiba di Jiangmen dengan kepala tegak sebagai juara Asia saat ini, dan tim voli nomor 8 dunia dan satu-satunya tim Asia yang berkompetisi di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Mereka juga berharap tinggi untuk mengulangi prestasi serupa kali ini.

Tim voli putra No.20 dunia, China, memiliki tekat kuat untuk kembali bangkit setelah tampil buruk dan hanya mampu finish di tempat enam pada Kejuaraan Pria Senior Asia tahun lalu di Teheran, Iran.

Pemain-pemain kuat seperti Dai Qingyao, Geng Xin, Zhang Zhejia, Miao Ruantong dan Zhan Guojun telah dipanggil untuk bergabung dengan tim.

Selain itu, China juga memiliki pelatih baru, setelah pelatih Raul Lozano dari Argentina dipecat dan digantikan oleh pelatih China, Shen Fulin. Cina juga diharapkan untuk mengambil keuntungan dari statusnya sebagai tuan rumah kejuaraan.

Sementara itu, Choi Min-Ho, Han Sun-Soo dan Kwak Seung-Suk, yang berperan penting dalam membantu Korea mengambil medali perak di Asian Games 2018 di Indonesia, tetap menjadi senjata utama pihak Korea dalam pencarian mereka untuk tiket ke Tokyo 2020.

Namun, Australia, yang mengklaim perak di Kejuaraan Asia Men’s Cup Volleyball tahun lalu akan menghadapi tantangan yang kuat dalam kompetisi ini karena akan melawan Qatar, India, Australia, dan Korsel.