Connect with us

Berita Olahraga Terbaru

Daftar Pemain Voli Putri Berhijab Indonesia Terbaru

8 Pemain Voli Putri Indonesia Berhijab Terbaru

Voiball.com Tak hanya jago bermain voli, 8 pemain voli putri berhijab di timnas Indonesia ini juga memiliki sederet prestasi membanggakan.

Mantap berhijab, para pemain ini ingin menyempurnakan penampilan mereka sebagai seorang muslimah.

Sebagai salah satu negara dengan pemeluk Islam terbesar di dunia, banyak pemain voli putri Indonesia berhijab. Setidaknya ada 8 atlet voli putri yang berhijab di timnas Indonesia.

Mengenai penggunaan hijab saat bertanding, PBVSI sendiri tak mengeluarkan larangan bagi para pemain voli wanita untuk mengenakan hijab saat bermain di lapangan.

Namun, meskipun mengizinkan para atlet voli putri mengenakan hijab saat bertanding, PBVSI memberlakukan aturan tertentu mengenai bentuk hijab yang harus mereka pakai.

Aturan ini dibuat agar penggunaan hijab tak mempengaruhi penampilan para atlet saat bertanding di lapangan.

Baca Juga: Deretan Foto Cantik Wilda Nurfadilah Sebelum Berhijab

Berikut daftar pemain voli putri Indonesia berhijab.

 

1. Wilda Siti Nurfadilah Sugandi

Siapa yang tak kenal dengan si cantik Wilda Siti Nurfadilah Sugandi. Pemain voli asal Bandung ini, bisa dibilang merupakan pelopor pemain voli putri Indonesia berhijab.

Wilda yang saat itu memulai debutnya bersama tim Jakarta Elektrik PLN, mantap mengenakan hijab pada tahun 2016. Keputusan Wilda mengenakan hijab, tak lepas dari keinginannya untuk tampil lebih religius.

 

2. Tri Retno Mutiara

Selain Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, pemain voli putri Indonesia asal Bandung yang juga mantap berhijab adalah Tri Retno Mutiara. Pemain klub Bank BJB Tandamata ini memutuskan untuk berhijab pada tahun 2018 lalu.

Tak jauh berbeda dengan Wilda, keputusan Tiara untuk berhijab juga berkaitan erat dengan keyakinannya. Tiara ingin menyempurnakan dirinya sebagai seorang muslimah dengan menggunakan hijab, seperti yang diperintahkan oleh agama .

 

3. Tisya Amalia Putri

Tisya Amalia Putri merupakan pemain voli putri termuda di timnas Indonesia yang mantap untuk mengenakan hijab. Tisya yang lahir pada 11 Oktober tahun 2000, merupakan pemain andalan Jakarta Pertamina Energi Putri.

Pada kejuaraan Proliga 2020 lalu, Tisya tampil sangat mengesankan hingga membuatnya dipanggil untuk bergabung dengan timnas guna tampil di SEA Games 2019 Filipina.

Baca Juga: Wilda Siti Nurfadilah dari Pevoli Seksi ke Pevoli Syar’i

 

4. Megawati Hangesti Pertiwi

Megawati Hangesti Pertiwi, merupakan salah satu pemain voli putri Indonesia berhijab yang memiliki banyak prestasi. Lahir di Jember, Jawa Timur, pada 20 September 1999, Megawati merupakan salah satu pemain andalan di timnas Indonesia.

Pada kejuaraan SEA Games 2017 di Vietnam, Megawati Hangesti Pertiwi adalah sosok yang sukses membawa timnas Indonesia melaju ke babak final.

Meskipun akhirnya Indonesia tumbang di tangan tim voli putri Thailand, namun penampilan Megawati Hangesti Pertiwi adalah salah satu yang menuai banyak pujian.

Nama-nama Pemain voli putri Indonesia berhijab.

5. Arsela Nuari Purnama

Outside Hitter timnas voli putri Indonesia Arsela Nuari Purnama juga merupakan pemain voli putri Indonesia berhijab.

Pemain PGN Popsivo Polwan ini merupakan pemain yang jarang disorot oleh media, meskipun demikian sumbangsihnya untuk timnas voli putri Indonesia tak bisa disepelekan.

Sebagai seorang pemain voli berbakat, Arsela sempat mendapatkan penghargaan sebagai Best-Middle blocker dari kejuaraan Proliga musim 2017/2018.

 

6. Agustin Wulandari

Agustin Wulandari adalah salah satu atlet voli berhijab Indonesia yang bergabung dalam timnas Indonesia. Pemain Jakarta Pertamina Energi Putri tersebut, telah direkrut ke timnas sejak kejuaraan SEA Games 2006/2007 di Thailand hingga kejuaraan SEA Games 2019 Filipina lalu.

Baca Juga: Pemain Voli Yolla Yuliana Berhijab Bikin Adem

 

7. Hany Budiarti 

Sama seperti Wilda Siti Nurfadilah, Hany Budiarti juga merupakan salah satu pelopor atlet voli berhijab. Hany merupakan pemain Jakarta BNI 46 yang memiliki banyak prestasi.

Sayang pada kejuaraan SEA Games 2019 lalu, ia tak memiliki kesempatan untuk bergabung dengan timnas voli putri Indonesia.

Dan sama seperti Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, alasan utama Hany memakai jilbab adalah untuk menyempurnakan penampilannya sebagai seorang muslimah.

 

8. Nandita Ayu Salsabila

Nama Nandita Ayu Salsabila memang tak begitu terkenal, tapi ia adalah salah satu atlet voli yang peenah bergabung di timnas Indonesia dan mewakili merah putih di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Lahir pada 12 Juli 1997, Nandita merupakan pemain aktif di klub Jakarta Pertamina Energi Putri dan bermain di posisi Opposite. Kemampuannya bermain voli, ia dapatkan dari sang Ibu, Tri Wahyuni, yang dulu juga pernah bergabung di timnas voli putri Indonesia.

Demikian deretan pemain voli putri Indonesia berhijab terbaru.

 

Advertisement
You cannot copy content of this page