Daftar Klub Voli Putri yang Berlaga di Liga Voli Jepang

Daftar Klub Voli Putri yang Berlaga di Liga Voli Jepang

Bola Voli, Voiball.com – Kejuaraan bola voli Putri Jepang V.League Division 1 resmi dimulai. Sebanyak 12 klub voli putri terbaik di Jepang akan saling bertarung untuk memperebutkan mahkota juara.

Dilansir dari Fivb.com, 12 klub voli putri Jepang kini siap bersaing di liga bola voli putri Jepang atau yang lebih dikenal dengan sebutan V.League V1 putri.

Kejuaraan secara resmi dimulai pada tanggal 17 Oktober 2020 kemarin dan akan memanaskan persaingan selama empat bulan kedepan yang berakhir dengan final pada 21 Februari 2021.

Dua belas klub yang bermain di Liga Wanita V1 akan bertarung satu sama lain selama dua kali dalam 22 pertandingan musim reguler.

Di akhir musim reguler, klub akan dibagi menjadi beberapa grup. Grup pertama akan diisi oleh klub yang berhasil finis diposisi ke-1 hingga ke-4.

Grup kedua akan diisi klub yang berhasil finish diposisi ke-5 hingga ke-8 dan Grup terakhir atau Grup ketiga akan diisi oleh klub yang finish diposisi ke-9 hingga ke-12.

Di masing-masing grup ini akan ada pertandingan semifinal, dan pertandingan playoff posisi untuk menentukan posisi akhir dalam setiap grup.

Di kelompok grup ke-9 hingga ke-12, dua tim terbawah kemudian akan bermain melawan dua tim teratas Liga Wanita V2 untuk menentukan klub yang dipromosikan dan klub yang terdegradasi.

Baca Juga: Daftar 10 Tim Voli Putra di Kejuaraan Voli Jepang 2020-21

Berikut daftar 12 klub voli putri Jepang yang bermain di Women V.League Division 1 Jepang musim 2020-2021.

  1. JT Marvelous
  2. Okayama Seagulls
  3. Saitama Ageo Medics
  4. Denso Airybees
  5. Toyota Auto Body Queenseis
  6. Toray Arrows
  7. Hisamitsu Springs
  8. NEC Red Rockets
  9. Hitachi Rivale
  10. Kurobe Aqua Fairies
  11. PFU Blue Cats
  12. Victorina Himeji