Daftar 7 Pemain Voli Putri Termahal di Dunia

Daftar 7 Pemain Voli Putri Termahal di Dunia

Berita Olahraga Terbaru, Berita Voli, Voli Asia, Voli Eropa Amerika, Voli Nasional

Bola Voli, Voiball.com – Olahraga voli dari tahun ke tahun terus mencatatkan nama-nama baru untuk pemain voli termahal di dunia.

Baca Juga: Pemain Voli Putri Terpendek di Dunia Hanya 152 cm

Di tahun 2020 ini, pemain voli asal China Zhu Ting mencatatkan diri sebagai pemain voli termahal di dunia untuk kategori pemain voli putri. Zhu Ting mendapatkan bayaran 28 Milyar permusim.

Selain Zhu Ting ada beberapa pemain voli lainnya yang juga mendapatkan bayaran tinggi sebagai seorang atlet voli. Siapa saja mereka simak ulasan-nya berikut ini.

Pemain Voli Putri Termahal di Dunia

1. Zhu Ting

Zhu Ting menghasilkan 1,5 juta poundsterling atau setara 28 Milyar rupiah setahun dari kerja kerasnya di klub Turki VakifBank.

Zhu kembali ke Tiongkok musim ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Tokyo 2021 setelah membantu VakıfBank mempertahankan gelar mereka.

 

2. Ekaterina Gemova 

Ekatrina Gemova

Katerina Gemova adalah pevoli jangkung asal Rusia yang memiliki penghasilan 18 Milyar pertahun. Katerina adalah sosok yang menjaga Rusia tetap berada di peta pervolian dunia.

3. Sheila Castro

Sheilla Castro

Pemain asal Brazil Sheila Castro menempati posisi ketiga dengan penghasilan 11 Milyar pertahun. Sheila Castro adalah salah satu pemain voli sukses di dunia.

Selama kariernya, Sheila telah mengumpulkan 17 penghargaan Individu dan sukses membawa timnas voli putri Brazil merajai dunia voli.

4. Logan Meile Lei Tom

Logan Tom

Pemain voli asal Amerika Serikat ini memiliki penghasilan 1 Milyar pertahun. Logan adalah pemain voli termuda di Amerika Serikat yang meraih banyak kesuksesan.

5. Jordan Larson

Sama seperti Logan, Larson adalah pemain voli asal Amerika Serikat. Ia memiliki penghasilan sebesar 1 Milyar pertahun dari kerja kerasnya di klub Turki Eczacıbaşı VitrA.

6. Tatiana Kosheleva

Tatiana Kosheleva Rusia

Tatiana Kosheleva adalah pemain asal Rusia yang saat ini bermain untuk klub Turki Eczacibasi VitrA. Bersama Eczacibasi VitrA, Tatiana menghasilkan 1 Milyar pertahun.

7. Kim Yeon Koung

Kim Yeon Koung

Kim Yeon Koung adalah pevoli sukses asal Korea Selatan. Kim menghasilkan 800 juta rupiah pertahun saat masih membela klub Turki Fenerbahçe.

Baca Juga: Pemain Voli Tertinggi Indonesia 2 Meter Lebih, Ini Sosoknya