China Terus Tunjukkan Kedigdayaan Mereka di Voli Asia

Berita Voli, Voiball.com – China terus menunjukkan kedigdayaan mereka di olahraga bola voli Asia. Kali ini mereka memenangkan kompetisi voli putra CISM Military World Games ke-7.

China berhasil memenangkan kejuaran bergengsi tersebut setelah menang 3-1 (25-23, 25-19, 19-25, 25-21) atas Korea Selatan, Sabtu malam di Gimnasium Universitas Jianghan.

Itu adalah sebuah pertandingan yang epik karena pertarungan berjalan cukup alot.

Korea berada di atas angin di awal pertandingan, berkat pukulan tajam Spiker mereka, Ahn Woojae dan Heo Subong. Sedangkan China, memulai dengan lambat dengan beberapa blunder yang mereka ciptakan sendiri.

Meski Korea sempat memimpin, namun China berhasil bangkit berkat dukungan dari fans mereka yang berisik.

Korea berjuang keras agar penampilan mereka tak menurun, namun China terlalu kuat untuk dikalahkan. Korea pun harus menutup set pertama dengan skor 25-23.

Baca Juga: Persiapkan Asian Games 2020, Tim Voli Filipina Belajar ke Jepang

China melakukan serangan back-to-back mereka untuk memimpin 16-10 pada timeout kedua sebelum mereka mengakhiri set kedua dengan nyaman dengan skor 25-19.

Dengan hanya satu langkah lebih dekat ke juara, Cina menjadi konservatif dan cenderung membuat kesalahan di set ketiga.

Sementara Korea, menghidupkan kembali harapan mereka dengan meraih kemenangan 25-19 tanpa kompromi

Dimulai dengan beberapa lonjakan bagus oleh Jiang Chuan, China dengan cepat unggul atas Korea pada set keempat.

Meskipun Korea secara bertahap menyesuaikan diri dengan pertandingan dan fokus pada pertahanan mereka, spike-spike dari Jiang Chuan pada saat-saat penting membangkitkan moral pemain China.

Disisi lain, Korea berjuang untuk mengejar ketertinggalan agar tak tertinggal jauh, setelah batas waktu teknis kedua tetapi lonjakan kuat oleh Jiang Chuan dan Zhang Zhejia tidak memungkinkan mereka untuk membalikkan situasi.

Cina akhirnya merebut set terakhir dengan skor 25-21. Dengan kemenangan ini, China keluar sebagai juara.

Sedangkan Korea Selatan meraih tempat kedua, disusul dengan Pakistan di tempat ketiga. Ada setidak nya sepuluh negara yang ikut dalam turnamen voli asia ini.