Berita Voli: Babak Penyisihan Grup Liga Champions Volleyball 2020

Voiball.com – Empat Tim Bersiap untuk Memperebutkan Dua tempat Tersisa di Babak Penyisihan grup Liga Champions CEV Volleyball 2020.

Pertarungan untuk dua tempat yang tersisa di babak penyisihan grup Liga Champions CEV Volley, akan mempertemukan tim Voli, Khimik YUZHNY dari Ukraina, melawan VK UP OLOMOUC dari Czekoslovakia.

Tak hanya YUZHNY vs OLOMOUC. Tim Voli asal Albania, Partizani TIRANA, juga akan bertaruh menawan tim Voli dari BUDAPEST, Vasas Óbuda, untuk memperebutkan satu tempat di babak penyisihan.

Pertandingan Khimik YUZHNY (UKR) vs. VK UP OLOMOUC (CZE)

• Dalam pertandingan pertama minggu lalu, Khimik kembali setelah tertinggal 1-2. Mereka mengklaim kemenangan tiebreak yang dramatis (15-13) dengan kartu as Anastasiia Maievska yang berusia 18 tahun.

• Pemukul luar Khimik, Yuliya Boyko adalah pencetak gol terbaik di CEV Champions League Volley sejauh ini dengan penghitungan 65 poin dari tiga pertandingan.

• Khimik akan membuat sejarah dengan menjadi tim Ukraina pertama yang bertarung di babak penyisihan Liga Champions CEV sejak berdirinya kompetisi ini.

• Setelah pertandingan tandang di Olomouc, Khimik berfokus hanya pada pertandingan ulang di kandang sementara VK UP OLOMOUC memastikan kemenangan 3-1 atas Kralovo Pole BRNO pada Sabtu di liga nasional Ceko.

Baca Juga: Tim Voli Indonesia Ikut Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

“Kami sangat ingin mencapai babak grup Volley Liga Champions CEV 2020,” kata Daria Stepanovska, kapten Khimik YUZHNY, seperti dilansir dari CeV Volleyball.

” Tim Ceko adalah lawan yang baik tetapi kami akan mencoba yang terbaik dan meraih kemenangan lain,” imbuhnya.

Yevgen Nikolayev, pelatih kepala Khimik YUZHNY: “Kemenangan di Olomouc hanyalah langkah pertama menuju mencapai babak penyisihan grup kompetisi.

“Kami menunjukkan kinerja yang baik dan mencapai hasil yang baik tetapi pertempuran utama akan terjadi di Yuzhny dengan kerumunan besar penggemar kami yang hadir. ”

Disisi lain, pelatih kepala VK UP OLOMOUC, Petr Zapletal, mengatakan.“Pertandingan di Olomouc adalah pertandingan yang bagus bagi kami dan kami bisa bahagia dengan kinerja yang kami berikan.

“Tapi pertandingan mendatang akan sangat sulit, lawannya memiliki kualitas yang luar biasa, tetapi kami tidak akan menyerah dan kami akan berjuang sampai akhir, tegasnya.