Bali Kini Punya Sekolah Voli Akademi Bola Voli Buleleng

Bali Kini Punya Sekolah Voli Akademi Bola Voli Buleleng

Berita Voli, Voiball.com – Bali menjadi salah satu daerah yang kerap penyumbang atlet voli di timnas Indonesia. PBVSI Buleleng Bali putuskan membangun Akademi Bola Voli Buleleng (ABVB).

Baca Juga: Bali Berencana Membuat Akademi Voli Sendiri

Dilansir dari NusaBali.com, Akademi Bola Voli Buleleng (ABVB) dibangun sebagai wadah pembinaan dan pencetakan atlet bola voli di provinsi Bali khususnya Buleleng.

Kadisdikpora Buleleng Made Astika mengatakan, dengan dibangunnya ABVB ia berharap olahraga voli di Buleleng mengalami peningkatan dalam hal prestasi dan profesionalisme atlet.

“Buleleng belum pernah menduduki prestasi yang memuaskan di olahraga voli. Untuk itu pengelolaan management yang harus diperbaiki,” kata Astika.

“Mudah-mudahan pengurus baru bisa meningkatkan prestasi Buleleng dengan 80 klubnya agar dimanage dengan baik tanpa pilih kasih,” imbuhnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Ketua Umum KONI Buleleng I Nyoman Artha Widnyana. Bagi Widnyana dengan adanya ABVB target Buleleng di olahraga voli kini semakin jelas.

Apalagi, Akademi Bola voli Buleleng diasuh langsung oleh dosen FOK Undiksha yang sudah berpengalaman dalam hal pembinaan olahraga.

“Olahraga prestasi itu parameternya jelas yakni medali. Akademi ini memberikan harapan baru kita semua apalagi binpresnya melibatkan dosen FOK Undiksha yang memang kompeten,” kata dia.

Di ABVB seluruh siswa dari usia 13-20 tahun akan dibina di 4 titik pembinaan di Buleleng secara gratis. Mereka nantinya akan diklasifikasikan pemula, remaja, junior dan senior.

Dan untuk menjaring bakat-bakat atlet, ada beberapa event kejuaraan yang telah disiapkan dalam kalender program kerja. Mulai dari kejuaraan antar kampung, kejuaran tingkat kecamatan, kabupaten dan juga regional Bali

Konsep yang diterapkan adalah pembinaan usia dini yang mengarah pada program jangka panjang. Hasil pembinaan atletnya di ABVB diharapkan dapat tembus sebagai atlet nasional.

Selain menargetkan pembinaan dan pembibitan atlet, Buleleng juga membidik pelaksanaan event nasional Proliga di kota mereka pada tahun 2023.

Baca Juga: Ikutilah Seleksi Atlet Voli untuk Porprov Bali XV