Bali Berencana Membuat Akademi Voli Sendiri

Bali Berencana Membuat Akademi Voli Sendiri

Berita Voli, Voiball.com – Demi menjaring bibit-bibit muda dan meningkatkan kualitas para pemain voli, PBVSI Buleleng Bali, berencana membuat akademi voli.

 

Baca Juga: Corona Mereda, Jerman Buka Kembali Kejuaraan Voli Pantai

 

Dilansir dari jawa pos radar bali, Ketua Umum PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa mengatakan, pihaknya berencana membangun akademi voli agar olahraga voli makin berprestasi.

Dengan adanya akademi voli, maka bibit-bibit muda dapat terasah bakatnya secara kontinu. Tak hanya itu, akademi voli Buleleng ini nantinya juga akan menggembleng atlet voli hingga jadi atlet profesional.

“Salah satunya lewat akademi. Jadi dari usia dini, pemula, remaja, sampai junior, kami akan gembleng di akademi ini,” kata Putut Mangku Mertayasa.

 

Baca Juga: Setelah 18 Tahun, Amerika Serikat kembali Gelar Liga Voli Wanita

 

Untuk mencari siswa baru, selain dari pendaftaran mandiri, akademi nantinya juga akan melakukan audisi atau talent scounting ke SMA dan SMK diseluruh bali untuk mencari bibit voli unggulan.

“Kami juga akan melakukan pendekatan ke Dinas Pendidikan Bali. Biar ekstra kurikuler voli di sekolah-sekolah itu bisa dihidupkan lagi,” ungkapnya.

“Dengan begitu ami kan bisa melakukan talent scouting juga,” tegasnya.

Rencananya, akademi voli pertama di Buleleng ini akan mulai dibangun pada akhir tahun 2020 ini.