Atlet Voli Jepang, Risa Shinnabe Umumkan Pensiun Dini

Berita Voli, Voiball.com – Pemain voli kenamaan Jepang, Risa Shinnabe, memutuskan untuk pensiun dini dari olahraga voli yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga: Yuki Ishikawa, Pemain Muda Jepang Penuh Talenta

Tak jelas apa yang membuat Risa memutuskan untuk berenti, namun yang pasti ia sangat menyukai olahraga voli. Baginya voli adalah seluruh hidupnya.

Hal itu diungkapkan oleh peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 itu, saat mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga bola voli melalui akun Facebook-nya.

“Saya memutuskan untuk pensiun dari bola voli, yang telah saya mainkan sejak kelas satu di sekolah dasar,” kata Risa dalam unggahannya.

Baca Juga: JTEKT Stings Juarai Jepang V.League Kalahkan Panasonic Panther

“Saya tidak bisa membayangkan diri saya jauh dari olahraga ini. Selama 11 tahun saya bersama Hisamitsu Springs, saya telah melewati masa-masa sulit dan menyenangkan, tetapi semuanya bermanfaat karena saya dapat terus memainkan olahraga favorit saya,” terangnya.

“Kepada guru saya yang mengajari saya bola voli ketika saya masih di sekolah, kepada staf yang selalu saya lihat dalam pelatihan, kepada teman-teman yang saya temui melalui bola voli, kepada semua penggemar yang telah mendukung kami, saya dapat terus bermain olahraga ini dengan banyak bimbingan dan dukungan Anda. Terima kasih banyak untuk kalian semua,” tutupnya.

Risa Shinnabe Pemain Voli Putri Jepang Peraih MPV Piala Asia 2017

Risa Shinnabe adalah salah satu outside hitter paling konsisten di tim nasional Jepang.

Dengan kemampuan servisnya yang bagus dan passingnya yang stabil, pemain berusia 29 itu sukses membantu timnya kembali ke podium Olimpiade di London 2012, 28 tahun setelah memenangkan perunggu di Los Angeles 1984.

Baca Juga: Pasangan Jepang Raih Medali Emas di Turnamen Voli Pantai 2019

Shinnabe absen saat Olimpiade Rio 2016, tetapi dia kembali ke tim nasional pada tahun 2017. Pada tahun yang sama, dia membimbing tim untuk mengakhiri 10 tahun puasa medali emas dengan melakukan comeback lima set melawan Thailand di final Kejuaraan Asia.

Berkat prestasinya itu, ia dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga atau Most Valueable Player (MPV) di Piala Asia 2017.

Risa pernah memenangkan emas pada tahun pertamanya dengan tim nasional di Montreux Volley Masters 2011 dan memenangkan dua medali perak kejuaraan kontinental pada 2011 dan 2013.

Risa terakhir bermain untuk tim nasional Jepang di Piala Dunia Voli Wanita FIVB 2019.

You cannot copy content of this page