Atlet Voli DKI Jakarta Diwajibkan Tes Corona

Berita Voli, Voiball.com – Semua Atlet voli di timprov DKI Jakarta, menjalani rapid test untuk memastikan mereka terhindar dari virus Corona.

Baca Juga: Stadion Bola Voli Bertaraf Internasional Hadir di Jakarta

Setelah PSBB dilonggarkan dan aturan New Normal diberlakukan, Pemprov DKI Jakarta, semakin menggencarkan latihan rutin untuk semua cabang olahraga, termasuk voli.

Menargetkan medali emas di PON 2021 Papua, atlet-atlet voli DKI Jakarta, terus melakukan latihan rutin meskipun pandemi COVID-19 belum juga usai.

Kendari Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua resmi diundur hingga 2021 karena adanya virus Corona, namun para atlet voli DKI Jakarta, tak pernah mengendurkan latihan mereka.

Baca Juga: Mengejutkan! Jabar Juara Kejurnas Voli Junior 2019 Putra

Untuk memonitoring kesehatan para atlet ditengah pandemi, para atlet voli DKI Jakarta ini diwajibkan melakukan tes kesehatan dan fisik, salah satunya Rapid test untuk mendeteksi ada tidaknya virus Corona.

Sekitar 40 atlet putra dan putri voli indoor dan pasir diwajibkan melakukan rapid test. Bagi atlet dengan hasil negatif Corona, di izinkan mengikuti latihan, sedangkan bagi yang positif diwajibkan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Rencananya, Rapid tes bagi para atlet voli ini akan dilakukan secara rutin setiap dua minggu sekali.

“Kita akan lakukan dua minggu sekali. Tes kesehatan dan fisik. Sebelum melakukan tes kita melakukan protokol kesehatan dengan dilakukan rapid test,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta M Taufik.