Atlet Putri Sorotan di Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub

Bola voli, Voiball.com – Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub musim 2019, akan segera digelar bulan depan di Cina.

Setidaknya ada 8 tim yang telah resmi lolos ke Kejuaraan ini.

Kejuaraan Dunia Antarklub ini tak hanya akan menampilkan tim-tim voli terbaik dari seluruh dunia, tapi juga pemain-pemain voli terbaik dari lima benua.

Salah satu pemain yang tengah menjadi sorotan adalah Zhu Ting.

Pemain Voli putri asal Cina itu, kini telah kembali ke China tahun ini setelah tiga musim di Turki untuk membantu tim bola voli Turki VakifBank Istanbul untuk meraih gelar back-to-back.

Ia akan memimpin tim Tianjin Bohai Bank Volley Club Club dalam upaya untuk mendapatkan penghargaan MVP individu ketiganya berturut-turut dalam kompetisi ini .

Hitter bola luar berusia 24 tahun itu, adalah peraih penghargaan Most Valuable Player (MPV), pada tahun 2017 dan 2018 dari Kejuaraan Dunia Antarklub.

Baru-baru ini ia kembali terpilih sebagai MVP di Women World Cup Volleyball FIVB 2019 karena perannya dalam memimpin Cina meraih gelar juara.

Baca Juga: Semarak Turnamen Voli Pantai Qinzhou 3-stars

Tijana Boskovic Juga Bintang di Kejuaraan Dunia Bola Voli Antarklub

Namu selain Zhu Ting, atlet Serbia, Tijana Boskovic, yang meraih penghargaan MVP edisi 2016, juga menjadi salah satu pemain yang diunggulkan.

Tijana sukses memimpin Eczacibasi VitrA Istanbul ke gelar klub dunia tahun ini. Untuk iti, ia juga akan menjadi bintang musim ini.

Tijana yang saat ini berusia 22 tahun, yang peraih juga MVP di Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB tahun lalu dan Kejuaraan Eropa tahun ini, sekarang berada di musim kelimanya dengan Eczacibasi.

Sebagai catatan, kejuaraan Dunia Voli Antarklub Klub 2019 akan digelar mulai dari 3 hingga 8 Desember di Olympic Sports Center of Shaoxing, China.

Selain Tianjin Bohai Bank dan Eczacibasi, kompetisi ini juga menghadirkan beberapa klub voli Internasional seperti.

Klub Voli Guangdong Evergrande China, Imoco Volley Conegliano Italia dan Igor Gorgonzola Novara, Itambe Minas dan Dentil Praia Clube Brasil, ditambah VakifBank.

Baca Juga: Pevoli Cantik Filipina Jaja Santiago Gabung Liga Jepang