Asosiasi Bola Voli Dunia Hentikan Semua Pertadingan karena Virus Corona

Berita Voli – Dengan semakin mewabahnya virus Corona, Asosiasi Bola Voli dunia (FIVB) memutuskan untuk menghentikan semua event pertandingan voli internasional mereka

Mengingat evaluasi yang cermat terhadap situasi saat ini mengenai corona virus di Cina, dan mengikuti permintaan yang diterima dari Asosiasi Bola Voli Tiongkok dan otoritas terkait, keputusan bersama telah dibuat untuk membatalkan semua event pertandingan voli baik voli indoor maupun voli pantai.

Baca Juga: 5 Pemain Voli Cantik di PROLIGA Musim Ini

Acara Tur Dunia Bola Voli, yang akan berlangsung 29 April – 3 Mei di Siming, Kota Xiamen, Cina, juga resmi dibatalkan. Beberapa upaya agar pertandingan tetap digelar, berakhir buntu dengan keputusan bahwa pertandingan harus dibatalkan.

Pihak penyelenggara disebut-sebut tak mampu memberikan jaminan keamanan terkait virus Corona. Karena hal itu, asosiasi bola voli Asia memutuskan untuk membatalkan pertandingan.

“Pembatalan acara ini adalah langkah pencegahan untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan atlet, penggemar, dan ofisial kami, yang harus menjadi prioritas utama FIVB,” kata perwakilan FIVB.

Baca Juga: Takut Virus Corona, Italia dan Iran Hentikan Semua Pertadingan Voli

Sekali lagi, FIVB menegaskan kembali simpatinya bagi mereka yang terkena dampak wabah, dan berdiri dalam solidaritas dengan seluruh komunitas bola voli di Cina..

“Kami akan terus bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan CVA, dan untuk memantau situasi dengan cermat sehingga Cina dapat mengambil kembali tempat yang seharusnya di panggung bola voli dunia sesegera mungkin,” tegasnya.