Aprilia Manganang, Sebenarnya Pria atau Wanita?

Berita Voli, Voiball.com – Siapa yang tak kenal Aprilia Manganang. Pemain voli putri timnas Indonesia ini, kerap menjadi buah bibir karena penampilannya yang tomboy.

Baca Juga: Pegang Senjata, Aprilia Manganang Gaharnya

Tak seperti wanita pada umumnya, Manganang memiliki penampilan yang macho serta wajah yang garang. Akibatnya banyak orang mempertanyakan gender dan jenis kelaminnya.

Tak hanya sekali dua kali, Manganang mengaku kerap diperlakukan diskriminatif karena penampilannya itu. Ia bahkan pernah mengikuti tes kelamin untuk membuktikan dirinya benar-benar wanita tulen.

Berbicara mengenai perlakuan orang-orang kepadanya yang kerap mempertanyakan jenis kelaminnya, Manganang mengaku sedih.

Baca Juga: Tanpa Aprilia Manganang, Voli Putri Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu

Meski sedih dan terluka, tapi Manganang mengaku siap menjalani berbagai jenis tes dan pemeriksaan untuk membuktikan dirinya benar-benar seorang wanita.

“Saya telah menjalani pemeriksaan gender beberapa kali baik dalam karir saya sebelumnya sebagai pelari cepat dan di bola voli. Jadi saya tidak takut jika diuji lagi,” kata Manganang.

“Saya siap (untuk tes gender). Saya juga tidak salah – apa pun. Apa yang saya miliki adalah apa yang diberikan oleh yang di atas (Tuhan),” tegasnya.

“Jika saya orang yang salah maka saya akan mundur, tetapi ini bukan masalahnya dan saya tidak takut,” imbuhnya.

<======== HALAMAN SELANJUTNYA ========>

You cannot copy content of this page