Amalia Fajrina Nabila, Biodata dan Profil Sang Atlet

Amalia Fajrina Nabila, Biodata dan Profil Sang Atlet

Bola Voli, Voiball.com Amalia Fajrina Nabila adalah salah satu pemain bola voli wanita asal Indonesia yang sukses di kancah Asia.

Penampilan Nabila di lapangan voli yang sangat agresif, membuatnya menuai banyak pujian.

Karena kemampuannya itu, profil biodata Amalia Fajrina Nabila bahkan di muat di situs resmi bola voli dunia FIVB dalam sebuah pembahasan khusus.

Dilansir dari FIVB.com, Amalia Fajrina Nabila atau yang akrab disapa Amalia Nabila, mulai mengenal olahraga bola voli sejak usia sembilan tahun.

Ia mengenal olahraga voli dari sang ayah yang juga merupakan seorang atlet voli.

Amalia Fajrina Nabila lahir di Bekasi, 26 April 1994. Ia memiliki tinggi 178 cm dan kerap bermain di posisi outside-hitter. Sang ayah adalah sosok dibalik kesuksesan Nabila.

Meski bukan atlet voli profesional, namun sang ayah banyak mengajari Nabila teknik-teknik bermain bola voli.

Maka tak heran jika Nabila sangat piawai bermain voli dan kini menjadi salah satu talenta muda dan paling menjanjikan di timnas Indonesia.

Melihat kemampuan Nabila bermain voli, sang ayah kemudian memasukkan Nabila ke kelas pendidikan voli usia dini di klub Bekasi Bina Voli Nusantara dan berlatih di sana.

Kerena cukup berprestasi, Nabila terpilih untuk bergabung dengan tim nasional junior pada tahun 2007, tetapi sayangnya ia dikeluarkan dari tim karena cedera engkel.

Ditahun berikutnya, ia kembali masuk ke jajaran timnas Junior dan mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan bola voli Asian Youth Championship 2008 di Manila, Filipina.

Sejak saat itu, Amalia Fajrina Nabila secara rutin masuk ke jajaran tim nasional dan mewakili Indonesia diberbagai kejuaraan bola voli dunia.

Hanya pada tahun 2017 ia absen mewakili Indonesia karena saya direkrut untuk bergabung dengan Akademi Kepolisian.

Tapi ia kembali ke tim nasional pada tahun berikutnya saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta.

Ia juga ikut mewakili Indonesia di SEA Games 2019 Filipina dan kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang.