7 Pemain Voli Internasional di Indonesia

7 Pemain Voli Internasional di Indonesia

Voiball.com – Pemain voli Internasional ternyata banyak yang berlaga di Kejuaraan Voli Indonesia, terutama Proliga. Di kategori voli putri, ada 7 pemain voli Internasional yang berlaga di klub Voli tanah air.

Para atlet ini datang dari berbagai negara, ada yang dari Brazil, Serbia hingga Amerika Serikat. Semuanya dikontrak klub voli tanah air untuk membawa mereka meraih gelar juara di Liga bola voli nasional Proliga.

Beberapa pemain voli Internasional ini, bahkan tercatat pernah menjadi pemain di tim nasional voli nasional di negara mereka. Salah satunya Ayana Jean Whitaker. Gadis berkulit hitam ini sebelumnya merupakan pemain di tim inti timnas voli putri Amerika Serikat.

Ayana datang ke Indonesia untuk memperkuat tim Gresik Petrokimia selama dua musim. Sayangnya penggemar voli belum bisa melihat penampilan Ayana secara all-out karena kejuaraan Proliga dihentikan karena COVID-19.

Tapi musim depan, para pemain asing ini tentunya akan menjadi sorotan di setiap pertandingan. Lantas siapa 7 atlet voli Internasional yang berlaga di klub Voli Indonesia? Simak Ulasan-nya.

 

Baca Juga: 5 Bukti Sexinya Pevoli Tatyana Demyanova

Daftar Pemain voli Internasional Putri di Indonesia 

1. Odina Aliyeva atau Odina Bayramova

Odina Aliyeva atau Odina Bayramova

Odina Aliyeva atau yang lebih dikenal dengan nama Bayramova, merupakan atlet voli yang berasal dari Azerbaijan. Atlet cantik dengan tinggi 186 cm tersebut, kini membela tim Jakarta Pertamina Energi.

Dalam sejarah kariernya, Odina pernah menjadi bagian dari timnas voli putri Azerbaijan. Ia bahkan didapuk sebagai kapten timnas voli putri Azerbaijan sejak 2016. Meski tak lagi muda, Odina yang kini berusia 30 tahun, terbukti mampu tampil kompetitif di klub.

Bersama para pemain JPE putri, Odina tampil memukau pada kejuaraan Proliga 2020 lalu. Belum jelas bagaimana kontrak Odina Aliyeva musim depan, namun yang pasti ia salah satu pemain yang pantas untuk dipertahankan.

 

2. Mammadova Natalya.

Mammadova Natalya

Selain Odina Aliyeva, Jakarta Pertamina Energi putri juga punya pemain voli internasional lainnya yakni Mammadova Natalya. Mamamdova adalah legenda hidup bola voli Ukraina, pasalnya di usia 36 tahun ia masih aktif bermain voli.

Memegang dua kewarganegaraan yakni Ukraina dan Azerbaijan, Mammadova telah malang melintang di berbagai klub voli internasional. Penghargaan yang ia raihpun sudah sangat banyak, salah satu yang terbaru adalah penghargaan “Most Valuable Player (MPV) 2017 di Kejuaraan Russian Cup .

 

3. Caroline Frances Livingston.

Caroline Frances Livingston

Caroline adalah salah satu pemain voli internasional andalan tim Jakarta BNI 46. Bermain di posisi Outside hitter, Caroline terbukti mampu menjadi pilar utama tim Jakarta BNI 46.

Lahir di Canada, Caroline terdaftar sebagai pemain Uni Eropa. Ia telah bermain di banyak klub voli internasional meskipun usianya baru 24 tahun. Sebelum bergabung dengan BNI 46, Caroline telah lebih dulu bermain untuk klub voli Swiss, Volley Lugano Switzerland.

Sayang kiprah Caroline di tanah air telah berakhir karena BNI 46 tak lagi memperpanjang kontraknya. Musim 2021 mendatang, Caroline akan bermain di klub voli Prancis, M.O. Mougins Volleyball Club France.

 

4. Dayse Cristian de Olive Figueiredo.

Dayse Cristian de Olive Figueiredo

Dayse berasal adalah pemain voli internasional asal Brazil, ia adalah pemain asing yang dikontrak oleh tim Bandung BJB Tandamata pada Proliga 2020 lalu. Tak banyak data yang diketahui mengenai pemain berusia 36 tahun tersebut.

Dalam catatan kariernya yang dipublikasikan, Dayse pernah menjadi bagian dari tim nasional voli putri Brazil muslim tahun 2003-20014. Ia juga pernah bermain di FIVB Volleyball Women’s Club World Championship 2014 bersama tim lamanya, SESI-SP .

 

5. Nikoleta Perovic.

Nikoleta Perovic

Bermain untuk tim Bandung BJB Tandamata, Nikoleta Perovic telah menjadi sorotan karena kecantikannya. Didatangkan langsung dari Montenegro, Perovic banyak mencuri perhatian pecinta voli tanah air karena penampilannya yang memukau.

Baru berusia 25 tahun, Perovic telah malang melintang di berbagai klub voli internasional. Sebelum bergabung dengan Bandung Bank BJB Tandamata, Perovic telah lebih dulu bermain di Liga Voli Cina (Chinese Women’s Volleyball Super League) bersama tim Yunani University.

 

6. Tijana Malesevic.

Tijana Malesevic

Tijana adalah pemain voli profesional dari Serbia, ia bermain untuk Tim PGN Popsivo Polwan. Lahir pada 18 Maret 1991, Tijana merupakan seorang pemain voli yang sangat berprestasi. Dalam karier bermain volinya, Tijana telah memenangkan banyak penghargaan, terutama saat bermain di timnas voli putri Serbia.

Bersama Timnas voli Serbia, Tijana berhasil meraih medali emas di Kejuaraan European Championship 2011 di Serbia dan Italia, ia juga meraih emas di Kejuaraan Women’s European Volleyball Championship di Azerbaijan and Georgia, dan medali emas di Kejuaraan FIVB Volleyball Women’s World Championship 2018 yang digelar di Jepang.

 

7. Ayana Jean Whitaker.

Ayana Jean Whitaker

Ayana Jean Whitaker adalah mantan penghuni timnas Amerika Serikat (AS) yang kini bermain untuk tim Gresik Petrokimia. Memiliki tinggi 188 cm, Ayana terkenal memiliki Spike yang tinggi dan Bloknya yang powerful, tak ayal ia didapuk sebagai middle blocker di tim Gresik

Dalam catatankariernya, Ayana pernah bermain di klub voli Italia dan Finlandia. Ia juga merupakan bagian penting dari tim nasional bola voli Amerika Serikat.