5 Atlet Voli Pantai Putra Indonesia yang Mendunia

5 Atlet Voli Pantai Putra Indonesia yang Mendunia

Voiball.com – Voli pantai adalah salah satu cabang olahraga yang kurang begitu populer di Indonesia, padahal banyak atlet voli pantai putra yang sukses.

Berita Lainnya: FIVB Rilis Jadwal Revisi-an Untuk Kejuaraan Voli Pantai Musim 2020-21

Salah satunya adalah Kesuksesan atlet voli pantai putra Indonesia di Kejuaraan ANOC World Beach Qatar 2019 yang mengejutkan banyak pihak.

Memiliki postur tubuh yang kalah tinggi jika dibandingkan lawan-lawannya, atlet voli pantai putra Indonesia berhasil membawa pulang medali perunggu.

Hasil ini sangat mengejutkan mengingat ANOC World Beach adalah kejuaraan voli pantai dunia yang pesertanya dari berbagai belahan dunia.

Tak hanya dari Asia, peserta ANOC World Beach juga datang dari Eropa, Amerika, kawasan Oceania dan Pasifik.

Yang sangat memprihatinkan, kepopuleran atlet voli pantai Indonesia di luar negeri, berbanding terbalik dengan kondisi mereka di tanah air.

Nama atlet voli pantai kurang populer jika dibandingkan dengan atlet voli indoor seperti Rivan Nurmulki dan kawan-kawan.

Untuk itu mari kita berkenalan dengan beberapa atlet voli pantai putra Indonesia yang telah meraih banyak prestasi.

Berita Lainnya: Kejuaraan Voli Pantai Asian Beach Games Ditunda Hingga 2021

 

Atlet Voli Putra Indonesia yang Terkenal

1. Bintang Akbar

Diposisi pertama ada atlet voli pantai kebanggaan Indonesia, Bintang Akbar. Lahir di Mojokerto, Jawa Timur, pada 5 Maret 2001, Sederet prestasi telah diukir Bintang.

Di usianya yang belum genap 20 tahun, Bintang telah mencatatkan diri sebagai pemain voli pantai remaja peringkat lima terbaik dunia.

Pada tahun 2018 lalu, Akbar berhasil membawa Indonesia menjuarai Asian U19 Beach Volleyball Championship di Nakhon Pathom, Thailand.

Ditahun yang sama ia juga mengikuti Kejuaraan FIVB Beach Volleyball U19 World Championships di Nanjing, China, dan membawanya ke peringkat 5 dunia.

2. Danang Herlambang

Danang Herlambang adalah atlet voli kelahiran Tanungselor, Jawa Timur, pada 8 Oktober 2000. Ia merupakan patner Bintang Akbar.

Ia juga pernah mengikuti kejuaraan Youth Olympic Games 2018 di Argentina namun kandas di babak 16 besar.

3. Gilang Ramadhan

Nama Gilang Ramadhan, tentu tak asing bagi pecinta olahraga voli pantai. Gilang adalah salah satu dari empat atlet voli pantai putra yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

4. Ade Chandra Rahmawan

Ade Chandra adalah pemain voli pantai senior yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Tak hanya di SEA Games, Ade Chandra juga menyumbang medali Perak di Asian Games 2018 Jakarta- Palembang. Kini ia bersiap mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo.

5. Danangsyah Pribadi

Danangsyah merupakan atlet voli pantai yang kerap di patnerkan dengan Ade Chandra. Terakhir keduanya di patnerkan saat Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina.