3 Pemain Bola Voli Putra TOP Indonesia

3 Pemain Bola Voli Putra TOP Indonesia

Berita Voli, Voiball.com – Olahraga bola voli Indonesia saat ini tengah berjaya, khususnya pemain voli putra. Medali emas yang mereka raih di SEA Games Filipina 2019, menjadi bukti nyata bahwa olahraga voli Indonesia tengah berada di puncaknya.

Kemajuan olahraga bola voli Indonesia , tentu tak lepas dari peran atlet-atlet voli berbakat tanah air yang menyumbangkan kemampuan terbaik mereka demi mengharumkan nama bangsa.

Lantas siapa saja pemain voli putra Indonesia yang memiliki kemampuan diatas rata-rata pemain lainnya, simak ulasan-nya berikut ini:

 

1. Rivan Nurmulki

Pemain Rivan Nurmulki

Siapa yang tak kenal Rivan Nurmulki. Pria kelahiran Bangko, Jambi, 16 Juli 1995 ini, merupakan pemain andalan timnas Indonesia. Dengan tinggi badan mencapai 194cm, posisi opposite spiker memang posisi paling ideal bagi Rivan.

Kemampuannya bermain bola voli, tak hanya diakui tim-tim voli tanah air, tim voli luar negeri pun mengakui kehebatan Rivan. Pria yang kini bertugas sebagai polisi di Jawa Timur dengan pangkat Bripda tersebut, bahkan pernah bergabung dengan tim Thailand.

Tahun 2019 lalu, Rivan Nurmulki bergabung dengan voli Thailand, Nakhon Ratchasima, yang berlaga di Thai-Denmark Super League. Salah satu Liga Voli kasta tertingg di Thailand.

Baca Juga:Rivan Nurmulki, Dari Berjualan Ayam Hingga Jadi Atlet Voli

 

Selama bermain untuk Nakhon Ratchsima, Rivan sukses menyabet gelar Most Valueable Player (MPV) dan mengantarkan timnya menjuarai Thai-Denmark Super League.

Saat ini Rivan bermain untuk tim yang telah membesarkan namanya, Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) yang merupakan juara Proliga 2019 dan 2018.

Halaman Selanjutnya  ————->

Pages: 1 2 3