17 Atlet Bulu Tangkis Jepang Mundur dari Denmark Open 2020

17 Atlet Bulu Tangkis Jepang Mundur dari Denmark Open 2020

Badminton, Berita Lainnya, Berita Olahraga Terbaru

Bulu Tangkis, Voiball.com – Sejumlah pemain bulu tangkis Jepang mengundurkan diri dari keikutsertaan mereka di Denmark Open 2020.

Baca Juga: Bulu Tangkis Berasal Dari Negara Ini, Simak Sejarahnya!

Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association – NBA) secara resmi mengumumkan pengunduran diri sejumlah atlet mereka dari kejuaraan Denmark Open 2020.

Dilansir dari jiji.com, sejumlah pemain bulu tangkis Jepang memutuskan untuk mengundurkan diri dari kejuaraan Denmark Open 2020, karena wabah Covid-19.

Pengunduran diri sejumlah pemain ini, diumumkan secara resmi oleh NBA Japan pada tanggal 2 Oktober waktu setempat.

Dalam pengumuman tersebut, NBA mengatakan bahwa dari 23 pemain yang dijadwalkan akan berangkat ke Denmark Open 2020, 17 diantaranya telah mundur.

Kini hanya tersisa enam atlet yang siap dikirim ke Denmark. Keenam atlet tersebut adalah tunggal putra Kenta Nishimoto, tunggal putriNozomi Okuhara, ganda putri Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto, dan ganda putri Chiharu/Nami.

Pengunduran diri sejumlah negara dan atlet dari Denmark Open 2020, berkaitan erat dengan situasi infeksi virus korona baru di Denmark, dan negara – negara lain.

Demi menjaga kesehatan, mereka pun mengundurkan diri satu demi satu. Sebelumny, tim China dan Indonesia juga mengonfirmasi ketidakhadiran atlet mereka di Denmark Open 2020.

Turnamen Denmark Open semestinya akan menjadi kejuaraan bulu tangkis pertama dalam tujuh bulan terakhir setelah absen sejak Maret, serta jadi putaran pertama kelanjutan tur dunia.

Kejuaraan Bulu Tangkis Denmark Open 2020, dijadwalkan untuk digelar pada 13 – 18 Oktober 2020 di Odense, Denmark.